Minggu, 05 Juli 2009

7 Rahasia sukses Internet Marketing

sumber : http://www.mariocahyadi.com

Mempelajari cara orang lain mencapai kesuksesan dapat berguna bagi kita untuk me-review tindakan yang sudah kita lakukan dan belum kita lakukan. Walaupun cara ini tidak harus berhasil 100 persen, namun paling tidak memberikan gambaran atau ide baru bagi tindakan Anda.

Salah satunya adalah merupakan rahasia sukses di internet marketing yang disampaikan oleh Michael Fleischner, pendiri dan presiden MarketingScoop.com. Michael memiliki pengalaman 12 tahun di dunia marketing baik online maupun offline.

Menarik untuk disimak ketika banyak marketer memindahkan budget promosi mereka ke internet beberapa tahun belakangan ini. Marketing secara online memudahkan Anda untuk mendapatkan pasar yang spesifik dan mudah untuk menelurusi ROI atau return of investment.

Tidak seperti offline marketing, online marketing bersifat sangat cepat sehingga Anda bisa dengan segera menganalisa cara mana yang menghasilkan dan mana yang tidak. Karena tujuanny adalah bagaimana cara menghasilkan pengembalian yang positif dari pengeluaran dollar Anda untuk online marketing.

Menurut Michael, untuk menjadi online marketer yang sukses maka kita harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

Website directory listing : pastikan website Anda terdaftar di web directory seperti DMoz, Yahoo, dan Google, sehingga prospect Anda akan selalu bisa menemukan Anda dan tidak terpengaruh dengan jenis metode marketing yang akan Anda jalankan.
Mendatangkan trafic ke situs Anda : Anda harus bisa mendatangkan pengunjung ke situs Anda agar Anda bisa menjual produk Anda. Anda bisa menggunakan jasa Ads seperti Google Adword, Overture dan Looksmart atau meningkatkan SEO situs Anda.
Halaman Anda harus berisi ajakan : Halaman anda harus berisi informasi bagaimana cara memesan produk Anda, jangan hanya sekedar informasi produk. Karena calon pembeli Anda tidak akan mengetahui apa yang harus dilakukan selanjutnya untuk mendapatkan produk Anda.
Testimoni : Dapatkan testimoni dari pembeli Anda, karena hal ini sangatlah bagus untuk meyakinkan calon pembeli Anda. Calon pembeli akan lebih yakin dan nyaman karena pembeli lain merekomendasikan produk Anda.
Buat penawaran yang menarik : buatlah tawaran yang tidak dimiliki oleh kompetitor Anda. Seperti memberikan hadiah atau barang gratis, free trial atau free evaluation.
Tingkatkan kepercayaan : calon pembeli akan mereview reputasi Anda sebelum membeli. Mereka harus yakin data-data pribadi mereka akan aman. Pembayaran online bisa menggunakan sistem pembayaran online yang aman seperti paypal.
Berikan garansi : tidak ada yang lebih meyakinkan pembeli selain garansi dari Anda. Apalagi anda bisa memberikan 100 persen garansi atau 100 persen uang kembali. Karena garansi memberikan resiko yang kecil pada pembelian barang.
Internet Marketing adalah media yang sangat bagus untuk mendapatkan prospek yang baik dan sesuai dengan target Anda. Jika Anda menjalankan bisnis lokal, maka anda juga bisa meletakkan situs Anda pada direktori lokal di negara Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar